Rabu, 07 November 2007

Anthurium



Berawal dari hobby saya berkebun, saya mulai mengkoleksi berbagai macam tanaman. Pada saat itu, tepatnya sekitar 2 tahun yang lalu, saya membeli tanaman berdaun indah yang waktu itu saya beli dengan harga 80 ribu. Selama dua tahun saya pelihara, daunnya semakin bertambah, sampai pada suatu saat ada seorang tetangga yang menanyakan apakah tanaman itu saya jual atau tidak? Saya fikir orang itu becanda ketika dia bilang berani membeli tanaman saya dengan harga 1,7jt. Bayangkan....... bagai tertimpa durian runtuh, langsung saja saya jual.
Beberapa hari kemudian saya dengar, tanaman yang baru dibeli dari saya itu dijualnya kembali dengan harga 2,5 jt. Hanya dengan beberapa hari saja, tetangga saya itu bisa mendapat untung 800rb.
Dari situ saya mulai berfikir, apa yang sedang terjadi di bisnis tanaman hias? Fantastis!!! kata yang tepat untuk menyebut harga Anthurium daun yang kini sedang ngetreb. Bagaimana tidak, satu pot anthurium superbum berukuran kecil dijual dengan harga 2,5juta. Sementara anthurium keris dan anthurium sirih berharga 6jt. Bahkan ada anthurium jenmanii yang berharga ratusan juta.
Wajar bila si raja daun (julukan anthurium) memang sedang digemari hobiis. Daunnya berwarna hijau segar dan terpancar aura kedamaian. Tanaman ini memiliki daun yang kaku, keras, dan tebal sehingga terkesan gagah serta kekar. Bentuk daunnya pun beraneka macam, diantaranya bulat, elips/oval, lonjong memanjang, menjari, danhati. Tepi daunnya ada yang bergelombang, meliuk-liuk, atau melintir. Keindahan daunnya itu membuat saya semakin menyukainya, dan timbul keinginan saya untuk ikut dalam bisnis tanaman ini. Sambil menyalurkan hobby, sekalian mendapat tambahan uang jajan..... hehehe
Saat ini saya mempunyai beberapa koleksi, yang mungkin pembaca tertarik dan membelinya:)

Tidak ada komentar: